Sitename

Description your site...

Dispora Pulang Pisau Benahi Sarana Olahraga Untuk Masyarakat

Dispora Pulang Pisau Benahi Sarana Olahraga Untuk Masyarakat

KALAMANTHANA, Pulang Pisau – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah berupaya merevitalisasi sarana olahraga untuk warga di Bumi Handep Hapakat khususnya Kecamatan Kahayan Hilir yang merupakan pusat Kota Pulpis.

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Dispora Pulpis Sekon SPd saat dibincangi wartawan di Pulang Pisau, Kamis (23/11). Ada beberapa lokasi yang menjadi prioritas diantara yaitu sekitar stadion HM Sanusi. Distadion tersebut nantinya akan beberapa seperti atletik, bola basket dan beberapa lainnya.

Selain diwilayah stadion, pihaknya juga telah memprogramkan perbaikan lapangan voli handep hapakat yang tahun 2018 akan mulai dipercantik agar warga lebih nyaman dalam berolahraga.

“Selama ini, lapangan voli handep hapakat itu sangat diminati oleh masyarakat, dalam berolahraga.oleh karena itu kita telah merancanakan agar lapangan itu maksimal digunakan masyarakat,” ucap Sekon.

Tidak hanya di Kecamatan Kahayan Hilir, lanjutnya, pihaknya juga telah menganggarkan pembangunan sanara dan prasarana olah raga di kecamatan lain seperti Kecamatan Pandih batu dan Kahayan Kuala.

Bahkan pihaknya sudah mengusulkan bantuan dari pemerintah pusat untuk mewujudkan program tersebut selain dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pulpis.

“Tahun ini ada beberapa desa di Pulpis yang mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat dalam membangun sarana dan prasarana olah raga. Tahun depan kita akan kembali mengusulkan. Karena kalau kita mengandalkan dari APBD saja itu tidak cukup,,” katanya.

Sekon juga menyebutkan selama ini kultur masyarakat Pulpis sendiri sudah mulai menggemari olahraga. Warga sudah mulai sadar akan pentingnya berolahraga untuk kebugaran dan kesehatan.

Maka, tugas pemerintah kabupaten adalah memberikan fasilitas sebaik-baiknya untuk mereka gunakan. “Masyarakat sudah sadar berolahraga. Sudah menjadi budaya dan lifestyle. Dengan demikian tantangan kita adalah memperbaiki dan mengoptimalkan sarana yang ada,” ungkapnya.

Penyediaan fasilitas tersebut juga dimaksudkan untuk mendorong pembinaan para atlet yang akan bertanding membawa nama Pulpis. Dengan sarana dan prasarana yang memadai, Ia optimis prestasi olahraga Kabupaten Pulpis akan semakin cemerlang.

“Tahun depan juga kita juga telah menyiapkan event-event olah raga dalam menjaring atlit-atlit muda baik tingkat kecamatan hingga kabupaten. Prestasi akan mengikuti jika sarana kita perbaiki,” tutupnya. (app)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan