Sitename

Description your site...

Lantik Kades Pamangka, Eddy Raya: Hati Hati Pengelolaan Dana Desa

Lantik Kades Pamangka, Eddy Raya: Hati Hati Pengelolaan Dana Desa

KALAMANTHANA,Buntok- Kepala Desa beserta jajarannya, harus hati-hati dalam pengelolaan anggaran desa. Manfaatanlah dana desa sesuai dengan peruntukannya dan sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan dalam undang undang yang berlaku.

 

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah Eddy Raya Samsuri dalam sambutannya, pada saat pelantikan Kepala Desa Pamangka Kecamatan Dusun Selatan Wunto, Jumat (24/11/2017). “Kepala desa harus hati-hati dalam hal pengelolaan dana desa,” ujarnya.

 

Kepala Desa adalah pejabat Pemerintahan Desa yang memiliki wewenang ,tugas dan kewajiban untuk mengatur serta menyelenggarankan rumah tangga di Desa yang dipimpinnya dan menjalankan tugas Pemerintahan  baik dari pemerintah pusat maupun Pemerintah Daerah.

 

“Oleh sebab itu, kepala desa  sebaiknya memahami dan menguasai tugas pokok serta fungsinya selaku kepala desa, sehingga benar benar bisa berperan dalam pemerintahan desa sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku”, tegas Eddy Raya.

 

Kepada aparatur desa, dalam menjalankan tugasnya khusunya terkait anggaran agar hati-hati dan mempergunakan sesuai dengan peruntukannya. Manfaatkanlah dana desa, seperti aturan yang sudah ditentukan, agar dapat mensejahterakan masyarakat dan juga untuk peningkatan kapasitas kades dan juga perangkatnya.

 

Eddy Raya juga menekankan, dana desa merupakan hal yang strategis, dalam pelaksanaannya mulai dari perencanaan sampai pelaksanaan  harus  bisa melibatkan masyarakat. “Ssehingga masyarakat juga bisa turut serta mengawasi seluruh proses dari pengelolaan dana desa serta pemanfaatannya,” tambah Eddy yang juga dihadiri oleh Sekda Barsel, Idi Kristanto. (fik)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan