Sitename

Description your site...

Niatnya Perbaiki Parabola, Sial Masbukin Tersengat Listrik

Niatnya Perbaiki Parabola, Sial Masbukin Tersengat Listrik

KALAMANTHANA, Buntok – Berniat memperbaiki antena parabola yang ada di rumah saudaranya di Buntok, seorang warga Desa Baru, Asik Masbukin alias Iin (41), malah tersengat kabel listrik bertegangan tinggi pada Selasa (28/11/2017) sekitar pukul 11.00 WIB.

Berdasarkan keterangan kakak korban, Akup (47), kepada KALAMANTHANA, awalnya korban menonton televisi,namun layar TV sedikit kabur sehingga korban berinisiatif naik ke atas rumah dengan maksud memperbaiki antena parabola tersebut.agar layar TV menjadi jernih.

Menurut Akup juga, dirinya tidak mengetahui secara persis kejadian tersebut, namun dalam hitungan menit terdengar suara gaduh di atas rumah serta teriakan tetangga. Ternyata, adiknya tersengat kabel listrik tegangan tinggi.

“Bersama warga sekitar, saya segera menyelamat Iin dan membawanya ke RSUD Jaraga Sasameh Buntok. Dilihat dari luka bakar, diperkirakan kabel listrik tersebut terlebih dahulu mengenai bagian kepala korban,” sebutnya.

Sementara itu pihak RSUD Jaraga Sasameh Buntok mengatakan, kondisi korban 60 persen mengalami luka bakar yang cukup serius. Luka bakar di antaranya di bagian kaki kiri dan kanan, perut, lengan kiri dan kanan, belakang serta bagian muka dan kepala.

“Sehingga untuk perawatan yang lebih intensif lagi, korban Asik Masbukin alias Iin,akan kita rujuk ke RSUD Dr Doris Sylvanus Palangka Raya,” terang pihak RSUD Jaraga Sasameh Buntok yang namanya enggan disebutkan.

Sementara itu Kapolsek Dusel AKP Budiono,membenarkan kejadian tersebut, dan kondisi korban mengalami 60 persen luka bakar. Saat ini korban Asik Masbukin alias Iin sudah dirujuk ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya untuk perawatan yang lebih intensif lagi.

“Kita berharap, semoga korban cepat sembuh dan dapat berkumpul dengan keluarganya kembali. Begitu juga bagi seluruh  masyarakat Barsel, agar selalu berhati-hati saat memperbaiki perabot rumah tangga yang berhubungan dengan listrik,” pungkas Budiono. (fik)

 

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan