Sitename

Description your site...

Sah…Didi Haryono Kapolda Kalimantan Barat

Sah…Didi Haryono Kapolda Kalimantan Barat

KALAMANTHANA, Jakarta – Kalimantan Barat kini resmi memiliki Kapolda baru. Dia adalah Brigjen Didi Haryono. Dia termasuk satu dari tiga kapolda yang dilantik Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (29/11/2017).

Didi dilantik menjadi Kapolda Kalbar menggantikan Irjen Erwin Triwanto. Erwin sendiri dimutasi ke Analis Kebijakan Utama Akpol Lemdiklat Polri. Sedangkan Didi sebelumnya adalah Wakapolda Kepulauan Riau.

Selain Didi, Kapolri juga melantik dua kapolda lainnya. Kapolda Sulsel dijabat Irjen Umar Septono, menggantikan Irjen Muktiono yang dimutasi menjadi Kordinator staf Ahli Kapolri. Irjen Didid Widjanardi menjadi Kapolda Kepulauan Riau. Kapolda Kepri sebelumnya Irjen Sam Budigusdian dimutasi menjadi perwira tinggi SSDM Polri penugasan pada Lemhanas RI.

Pelantikan tiga kapolda baru itu berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor KEP/1163/X/2017.  Dalam pelantikan itu, Jenderal Tito mengingatkan kapolda baru tentang sumpah jabatan yang diucapkan.

“Sumpah yang akan diucapkan saudara, disaksikan oleh yang hadir di ruangan ini dan oleh Tuhan Yang Maha Esa, sehingga apabila saudara melanggar sumpah ini, akan menjadi konsekuensi pribadi saudara, baik di dunia maupun di akhirat,” kata Tito.

Selain kapolda, Tito juga melantik Kombes Indro Wiyono dilantik menjadi Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Polri. Ia menggantikan Brigjen Sistersins Mamadoa yang dimutasi menjadi analis kebijakan utama di Bareskrim Polri.

Kemudian Kapolri juga melantik Kombes Yudi Amsyah menjadi Kepala Pelayanan Masyarakat Polri menggantikan Kombes Budi Widjanarko. (ik)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan