Sitename

Description your site...

2.000-an Rumah Terendam, Pemkab Barsel Rapat Gabungan

2.000-an Rumah Terendam, Pemkab Barsel Rapat Gabungan

KALAMANTHANA, Buntok – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan melaksanakan rapat gabungan dengan beberapa unsur membahas masalah banjir yang mulai melanda wilayah Barsel.

Rapat gabungan ini dipimpin Sekda Barsel Edi Kristanto dan beberapa unsur Muspida serta sejumlah instansi yang terkait dalam proses penanggulangan banjir ini.

Dari enam kecamatan yang ada di Barsel, hanya Kecamatan Gunung Bintang Awai yang hampir tidak terkena dampak banjir, sedangkan untuk lima kecamatan lainnya semua terkena dampak banjir.

“Jadi untuk lima kecamatan tersebut hampir setiap desanya banyak rumah warga yang sudah terendam oleh banjir kali ini,” kata Edi kepada KALAMANTHANA, Jumat (1/12/2017) di Buntok.

Ia juga mengungkapkan, dari semua desa yang terendam banjir berdasarkan data yang sudah masuk jumlah global yang tergabung dari Kecamatan Janamas, Dusun Hilir, Karau Kuala, Dusun Selatan dan Dusun Utara, untuk rumah yang sudah mulai terendam banjir kurang lebih 2.337 rumah.

“Sedangkan untuk Kecamatan Guntung Bintang Awai tidak terlalu berdampak banjir karena sebagian berada di dataran tinggi dan hanya sebagian wilayah kota Tabak Kanilan,” jelas Edi.

Edi pun berpesan kepada warga yang saat ini terkena korban banjir kiranya bisa menjaga kesehatan terutama masalah penyakit diare dan infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

“Yang jelas Pemerintah Barsel dalam waktu dekat akan mengusahakan bantuan obat-obatan dan pendistribusian kebutuhan pokok seperti beras dan lain-lain. Adapun pendistribusian ini nantinya disalurkan melalui Dinas Sosial dan Kesra serta dibantu Tagana,” pungkas Edi. (dgd)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

2 Responses

  1. roni saputra1 Desember 2017 - 22:20 at 22:20Reply

    di desa Patas I kecamatan gunung bintang awai memang kurang terkena banjir, namun tanah longsor dikhawatirkan semakin mendekati bahu jalan raya ampah-muara teweh.

  2. roni saputra1 Desember 2017 - 22:20 at 22:20Reply

    di desa Patas I kecamatan gunung bintang awai memang kurang terkena banjir, namun tanah longsor dikhawatirkan semakin mendekati bahu jalan raya ampah-muara teweh.

Tinggalkan Balasan