Sitename

Description your site...

Bukannya ke Indonesia, Mantan Striker Barito Putera Ini Pulang ke Brasil

Bukannya ke Indonesia, Mantan Striker Barito Putera Ini Pulang ke Brasil

KALAMANTHANA, JakartaCuitan akun Twitter resmi klub Nautico Capibaribe itu membantahkan desas-desus bakal kembalinya mantan striker Barito Putera, Thiago Dos Santos Cunha, ke Liga Indonesia.

Dicuitkan dari Kota Recife, Brasil, tempat di mana klub tersebut bermarkas, cuitan itu memastikan Thiago Cunha akan pulang ke kampung halamannya. Dia takkan kembali memperkuat klub Liga Indonesia.

O Náutico anuncia seu primeiro contratado para 2018: o atacante Thiago Cunha. O jogador passou por times como Palmeiras e Vila Nova, e estava fora do País, cumprindo contrato no Chonburi, no Timor Leste,” cuit akun @nauticope itu. Artinya kira-kira: Nautico mengumumkan pembelian pertamanya untuk 2018: striker Thiago Cunha. Sang pemain pernah membela klub seperti Palmeiras dan Vila Nova, dan tampil di luar negeri, memenuhi kontraknya di Chonburi, Timor Timur.”

Ada yang keliru dari cuitan itu, Chonburi adalah klub Thailand, bukan Timor Leste. “Chonburi berasal dari Thailand, bukan?” balas Guilherme Miranda, pemilik akun @guilhermemiranda.

Kesalahan sedikit tidak membantahkan fakta bahwa Thiago Cunha urung kembali ke Liga Indonesia. Dia lebih memilih Nautico Capibaribe, klub Seri B Liga Brasil untuk musim mendatang.

Penyerang berusia 32 tahun itu sempat mewarnai sepak bola Indonesia bersama Barito Putera. Dari sebuah harapan yang tinggi, Thiago Cunha gagal mewujudkan harapan pendukung Laskar Antasari.

Thiago Cunha hanya sempat bermain selama 172 menit bersama Barito Putera dan menyumbang dua gol. Selebihnya, dia malah lebih sering berkutat dengan cederanya, sesuatu yang membuat gerah sebagian pendukung Barito Putera.

Pemilik Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, akhirnya melepas Thiago Cunha untuk kembali ke Thailand, bergabung dengan Chonburi. Laga lawan Persib Bandung di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (18/6), merupakan penampilan terakhir Thiago Cunha berkostumkan Barito Putera. Penyerang asal Brasil itu pindah ke klub barunya di Thailand.

“Manajemen klub merestui hijrahnya Cunha ke klub Thailand tersebut,” ujar Hasnur.

Didampingi Pelatih Jacksen F Tiago dan Cunha sendiri, Hasnur menyatakan klubnya melepas Cunha bukan karena dijual ke klub Thailand tersebut. “Meskipun kontraknya masih ada di Barito Putera, tapi kami lepas dengan ikhlas atas keinginannya pergi ke klub lain di Thailand itu,” tuturnya.

Dia mengatakan Barito Putera mengutamakan rasa kekeluargaan dan bukan semata-mata mementingkan materi. “Ini pesan pendiri Barito Putera (H Abdussamad Sulaiman HB), kalau masuk dalam klub, dia jadi keluarga, termasuk Cunha ini,” tuturnya. (ik)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan