Sitename

Description your site...

Hasanuddin Imbau Warga Barsel Waspadai Bencana

Hasanuddin Imbau Warga Barsel Waspadai Bencana

KALAMANTHANA, Buntok – Masyarakat Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, khususnya yang berada di bantaran sungai Barito, diimbau untuk selalu waspada kemungkinan datangnya bencana banjir.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua DPRD Barsel H. Hasanuddin Agani SE kepada KALAMANTHANA, Sabtu (2/12/2017). Hujan yang mulai turun sejak Okober hingga awal Desember ini diperhitungkan bisa mendatangkan banjir secara tiba-tiba.

“Ini siklus yang terjadi setiap tahunnya, terutama di pemukiman penduduk yang berada di pinggiran Sungai Barito. Tentu saja, ini harus diwaspadai,” ujarnya.

Selain mewaspadai bencana banjir, lanjut Ketua DPD Golkar Barsel itu, masyarakat juga harus mewaspdai adanya angin putting beliung maupun bencana-bencana alam lainnya. Sebab, kata dia, bencana-bencana alam seperti itu memang sering kali terjadi di wilayah Kabupaten Barsel, yang lokasi atau kawasannya berdekatan dengan sungai atau tempat-tempat terbuka.

Dengan terjadinya bencana banjir yang sudah terjadi di beberapa titik, tambah Ketua Fraksi Golkar itu, kiranya pemerintah daerah melalui instansi terkait harus sudah siap dalam mengantisipasinya. “Sebab  dengan adanya antisipasi ini, maka hal itu akan mencegah terjadinya korban jiwa,” sebut legislator senior Partai Golkar Barsel ini. (fik)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan