Sitename

Description your site...

Jalan Penghubung PPU-Paser di Babulu Rusak Parah, Jalur Desa Terisolasi

Jalan Penghubung PPU-Paser di Babulu Rusak Parah, Jalur Desa Terisolasi

KALAMANTHANA, Penajam – Kondisi Jalan yang poros di lokasi Gang Ali, Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang merupakan penghubung Desa Sebakung Jaya, Desa Gunung Intan,Desa Sumber Sari,Desa Sri Raharja,Desa Rawa Mulia di Kabupaten PPU Desa Muara Telake, Desa Maruat, Desa Sebakung Taka, Desa Sebakung Lima di Kabupaten Paser mengalami rusak berat.

Akibat dari jalan yang rusak tersebut setidaknya mengisolasi tiga lokasi di dalam desa. Dari pantauan lapangan KALAMANTHANA ,Sabtu (2/12/2017), jalan penghubung desa Ini kondisinya sangat memprihatinkan.

Menurut seorang tokoh masyarakat  Desa Sebakung Jaya, masyarakat empat desa di Kabupaten Paser juga melewati jalan tersebut karena merupakan jalan sentral.

Dia berharap agar jalan tersebut segera diperbaiki karena merupakan jalan poros yang biasa dipergunakan masyarakat di dua kabupaten untuk mengangkut hasil panen.

“Bukan hanya warga PPU, tetapi juga warga Paser yang melawatinya. Kita tidak menyalahkan pemerintah, tetapi kondisi alam juga memperparah jalan tersebut, apalagi musim hujan seperti saat ini,” terangnya.

Dikatakannya, setidaknya ada perhatian dari pemerintah Kabupaten PPU maupun Kabupaten Paser dan dari semua kepala desa wilayah jalan ini agar berkomunikasi dengan kedua pemerintah kabupaten.

“Jalan ini waktu diperbaiki dulu menggunakan APBD PPU dan seharusnya Kabupaten Paser juga turut andil. Warga PPU justru lebih jarang ke arah desa di Kabupaten Paser, tetapi justru warga desa Kabupaten Paser pasti melewati jalan ini,” tambahnya.

Sementara itu salah satu warga Desa Muara Telake, Kabupaten Paser, Zainuddin, menyampaikan hal senada. Perlu perhatian pemerintah di dua kabupaten tersebut mengingat jalan itu poros jalan menuju desanya yakni Desa Muara Telake.

“Setidaknya jalan itu dibeton mengingat mobil kadang memuat angkutan yang cukup berat ketika musim panen tiba. Beban berat itu tentunya kalau cuma diaspal cepat rusak,” terangnya. (hr)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan