Sitename

Description your site...

SD 2 Lemo II: Dulu Hangus, Sekarang Kinclong

SD 2 Lemo II: Dulu Hangus, Sekarang Kinclong

KALAMANTHANA,  Muara Teweh –  Para murid di SD Negeri 2 Desa Lemo II, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, sekarang bisa belajar dengan tenang dan adem. Bangunan baru pengganti gedung yang hangus terbakar pada Desember 2016 telah rampung dan diresmikan pemakaiannya oleh Bupati Barito Utara Nadalsyah,  kemarin.

“Kita patut memanjatkan syukur kepada Allah SWT karena gedung SD 2 Lemo II dapat dibangun kembali. Saya berharap momen ini menambah semangat belajar mengajar serta meningkatkan prestasi para siswa dan siswi di SD ini,” ujar Nadalsyah.

Menurut Nadalsyah, pembangunan kembali gedung SD 2 Lemo II  berkat doa, dukungan, dan usaha yang dilakukan secara bersama, sehingga pada saat ini apa yang telah diperjuangkan menjadi kenyataan. Pemkab Barito Utara mengucapkan terrima kasih atas bantuan pemerintah pusat, termasuk pula kepada jajaran Dinas Pendidikan yang telah memperjuangkan dana bantuan sebesar Rp1,2 miliar lebih.

“Kita dapat membangun kembali gedung sekolah yang terkena musibah kebakaran pada tahun 2016, setelah mendapatkan kucuran dana dari pemerintah pusat melalui Dirjen Pembinaan Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Pekerjaan dilakukan secara swakelola oleh sekolah,” sebutnya.

Nadalsyah mengharapkan, SD 2 Lemo II  bertransformasi menjadi sekolah favorit yang outputnya benar-benar diperhitungkan dalam persaingan di sekolah lanjutan (SMP). “Saya berpesan jagalah keamanan dan ketertiban, sekolah ini  dirawat serta dipelihara kebersihannya karena fasilitas ini milik bersama,” katanya.(mki)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan