Sitename

Description your site...

Dostan Hangatkan Persahabatan Polres – PWI Barut

Dostan Hangatkan Persahabatan Polres – PWI Barut

KALAMANTHANA, Muara Teweh – Baru dua hari menjabat Kapolres Barito Utara, Kalimantan Tengah, AKBP Dostan Matheus Siregar langsung menghangatkan hubungan persahabatan yang telah terjalin antara polisi dengan insan pers yang tergabung dalam PWI di bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Dostan bersama Wakapolres Kompol Novianto Tarjono dan Kasat Reskrim AKP Wiwin Junianto Supriadi melakukan silaturahmi ke Sekretariat PWI Kabupaten Barito Utara, Kamis (7/12/2017). “Silaturahmi kepada teman-teman jurnalis. Saya ingin menjalin kerjasama,” katanya.

Dostan mengaku, dirinya cukup lama menghabiskan masa dinas di unit pasukan sehingga kurang berhubungan dengan dunia pers. Apalagi sebagian dari masa-masa berada di pasukan sebagai anggota tim penjinak bom yang memiliki etika tersendiri harus berada di belakang, tidak bisa menonjolkan diri di depan.

“Ini terus terang, pengalaman pribadi bisa langsung berhubungan dengan para jurnalis, tolong dukungan dari teman jurnalis. Apabila ada hal-hal kurang baik, perlu dikoordinasikan sehingga sinergitas antara polres dengan teman jurnalis terjalin dengan baik. Harapan adanya MoU antara Polres dan PWI Barito Utara akan ditindaklanjuti, sehingga apa yang digarisbawahi dari satuan atas ke bawah betul-betul satu komando,” ucapnya.

Ketua PWI Kabupaten Barito Utara Roby Cahyadi mengatakan, para wartawan dalam lingkup PWI Barito Utara merasa bangga dan bahagia atas kunjungan kapolres yang dilakukan setelah dua hari bertugas. “Kita merasa bahagia dan bangga dikunjungi. Mudah-mudahan ini jadi awal tugas yang baik selama berada di Barito Utara. Ini merupakan penghargaan kepada PWI Barito Utara,” katanya.

Roby menegaskan, PWI tidak akan melindungi anggotanya yang terlibat masalah tindak pidana atau kriminal. Terkecuali masalah yang terkait dengan delik pers dapat diselesaikan melalui hak jawab dan hak koreksi. Bila belum puas dapat diajukan ke Dewan Pers, sesuai dengan nota kesepahaman antara Kapolri dengan Dewan Pers dan Kapolda dengan PWI Cabang Kalimantan Tengah. Nota kesepahaman ini yang akan dilanjutkan ke tingkat kabupaten.(mki)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan