Sitename

Description your site...

Gara-Gara Papa Setnov, Rekomendasi Golkar ke Pulpis Terancam

Gara-Gara Papa Setnov, Rekomendasi Golkar ke Pulpis Terancam

KALAMANTHANA, Pulang Pisau – Desakan agar Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto diganti terus bergulir. Alasannya, tidak lain karena status tersangka yang melekat pada Novanto dalam kasus korupsi proyek pengadaan KTP elektronik (e-KTP).

Pengamat Politik di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Prof Dr Kumpiady Widen, mengatakan bahwa jika Novanto diganti maka berpotensi terjadinya “gejolak” di daerah.

Gejolak yang dimaksud tidak lain adalah kemungkinan berubahnya rekomendasi calon kepala daerah yang diusung atau didukung oleh Partai Golkar pada Pilkada 2018.

“Sebab bila kemudian Golkar memutuskan Munaslub dan Setnov diganti, kemungkinan ini bisa berimbas pada rekomendasi calon kepala daerah pada Pilkada 2018,” ucapnya.

Untuk Provinsi Kalteng, lanjutnya, isu politik nasional itu juga akan berimbas. Terutama dalam Pilkada Serentak 2018 di Kabupaten Pulang Pisau dan Kota Palangka Raya yang informasi dari media telah mengantongi rekomendasi dari DPP Golkar. Oleh karena itu ia berharap agar isu politik nasional tidak berdampak hingga ke Daerah khususnya diwilayah Kalteng.

“Pulpis merupakan salah satu Basis partai Golkar di Kalteng. Tentunya dengan isu politik nasional saat ini akan terjadi gejolak disana. Apalagi di Kabupaten itu akan terjadi kualisi partai besar,” ucap Kumpiady yang juga Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Palangka Raya (UPR).

Terpisah ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pulpis H Untung Surapati tidak berkomentar banyak terkait isu politik nasional. Ia hanya menegaskan, pihaknya akan menjalankan tahapan-tahapan pilkada yang telah ditentukan.

“Kita hanya menjalankan tahap-tahap pilkada yang telah ditentukan. Tarkait isu nasional kita tidak berkomentar. Pada saat pendaftaran nanti kita akan melihat rekom yang ditandatangan Ketua DPP partai masing masing sesuai dengan ketentuan,” ungkap Untung. (app)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. www.novi-shop.com11 Desember 2017 - 05:46 at 05:46Reply

    mantap

Tinggalkan Balasan