Sitename

Description your site...

Pancani Gandrung Pastikan Bertarung di Pilkada Bartim

Pancani Gandrung Pastikan Bertarung di Pilkada Bartim

​KALAMANTHANA, Palangka Raya – Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Persatuan Indonesia (DPW Perindo) Kalimantan Tengah Pancani Gandrung, memastikan akan maju sebagai calon Bupati Barito Timur di pemilihan kepala daerah 2018 mendatang. Dia menyatakan telah mendapatkan dukungan sejumlah partai.

“Saya akan mencalon di pemilihan Bupati Barito Timur. Tahun 2013 saya sudah mencalon tapi saya masih belum beruntung jadi saya mencoba lagi,” tegas Pancani di Palangka Raya, Senin (11/12/2017).

Untuk partai pengusung, Pancani enggan menyampaikan. Namun dia memastikan telah mengantongi rekomendasi yang menjadi syarat pencalonan.

Sikap yang sama terkait kandidat yang akan mendampinginya. Dia menegaskan belum bisa mengumumkan karena ada sejumlah mekanisme partai pengusung yang masih berproses.

Dalam kesempatan itu Pancani meminta doa dan dukungan masyarakat Bartim khususnya, agar langkah pencalonan dirinya itu dilancarkan dan dapat terpilih. “Saya mohon doa dan dukungannya,” katanya.

Sementara itu Dilansir dari sejumlah sumber, saat pemilukada 2013 Barito Timur, Pancani maju didampingi Zain Alkin diusung PAN, PBB, PPP, Partai Gerindra, Partai Pakar Pangan dan koalisi partai non-parlemen. Sementara yang menjadi kompetitornya yakni Ampera A.Y. Mebas dan Suriansyah yang hanya diusung oleh Partai Karya Peduli Bangsa.

Pada rekapitulasi suara oleh KPUD, perolehan suara Ampera-Suriansyah sebanyak 18.991 dan posisi kedua pasangan Pancani Gandrung-Zain Alkim sebanyak 17.881 suara. Hasil itu sempat berpolemik karena Komisi Pemilihan Umum Barito Timur mengabaikan syarat minimal perolehan suara di DPRD untuk pengajuan pasangan calon.

 

PTUN Jakarta melalui putusan Nomor 172/G/2013/PTUN.JKT pada 28 Januari 2014 membatalkan SK Mendagri Nomor 131.62-4792 tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati Barito Timur. Namun Ampera A.Y Mebas tetap kokoh menduduki kursi bupati.(ron)​

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. Partai Perindo | Pancani Gandrung Pastikan Bertarung di Pilkada Bartim12 Desember 2017 - 14:28 at 14:28Reply

    […] Kalamanthana […]

Tinggalkan Balasan