Sitename

Description your site...

Pasar Murah Jelang Natal Berakhir di Desa Bajuh

Pasar Murah Jelang Natal Berakhir di Desa Bajuh

KALAMANTHANA, Kuala Kapuas – Tuntas sudah kegiatan pasar murah menjelang Natal 2017 yang dilaksanakan Dinas Perindagkop UKM bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK di lima kecamatan di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

Desa Bajuh, Kecamatan Kapuas Tengah merupakan lokasi terakhir dari pelaksanaan kegiatan pasar murah jelang Natal 2017.  Sebanyak 800 paket Sembako murah senilai Rp 40 ribu perpaket dibagikan kepada warga di desa ini, dimana dalam satu paket sembako berisikan gula 1 kg, tepung 1 kg, minyak goreng 1 liter, kacang tanah 1 kg dan 1 susu kaleng.

Sedangkan sebanyak 20 paket sembako gratis dan bingkisan Natal dibagikan kepada lansia dan pekerja gereja. Pasar murah di Desa Bajuh dibuka secara resmi oleh Sekretaris TP PKK Kabupaten Kapuas Evelin Rianova dan dihadiri Kepala Disperindagkop UKM Kapuas Suparman serta camat setempat, Jumat (15/12/2017).

Kegiatan pasar murah merupakan program dari TP PKK Kabupaten Kapuas secara bergilir di 17 kecamatan. Tujuannya adalah untuk meringankan beban kebutuhan warga masyarakat dalam menyambut hari-hari besar keagamaan.

Sebelumnya, kegiatan pasar murah jelang Natal juga dilaksanakan di Kecamatan Timpah. Sebanyak 800 paket sembako murah juga dibagikan kepada kepada warga di kecamatan ini. Pasar murah saat itu dibuka oleh Ketua TP PKK Kapuas Ary Egahni.

Dalam kegiatan pasar murah saat itu, Ary Egahni yang juga selaku Bunda PAUD Kabupaten Kapuas, mengimbau kepada orang tua yang memiliki bayi dan balita untuk aktif mengunjungi Posyandu, karena kunjungan ke Posyandu masih belum mencapai target.

“Saya berharap kepala desa baik isteri kepala desa selaku Bunda PAUD desa agar menggiatkan keberadaan Posyandu dan PAUD Holistik Terintegratif. Karena kita berharap anak-anak kita sejak usia dini haus dan lapar akan pendidikan, satu-satunya yang dapat memutuskan mata rantai kemiskinan adalah dengan mengecap pendidikan,” ujarnya. (is/adv)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan