Sitename

Description your site...

Beginilah Kronologis Adu Kuat Bus Damri VS Truk Indomaret

Beginilah Kronologis Adu Kuat Bus Damri VS Truk Indomaret

KALAMANTHANA, Pulang Pisau – Minggu siang (17/12) sekitar pukul 11.00 Wib telah terjadi kecelakaan di Jembatan Tumbang Nusa, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Kalimantan Tengah antara Bus Damri tujuan Palangka Raya – Pangkoh dengan Truk Box Indomaret.

Dari informasi yang diperoleh Kasatlantas Polres Pulang Pisau, AKP Roy A Tambunan SP SIK mengatakan bahwa tabrakan tersebut membuat bagian depan kedua kendaraan bebadan besar ringsek.

“Jumlah korban meninggal 1 orang supir Truk Box dan luka-luka baik yang ringan maupun berat sudah dievakuasi,” ucap Roy.

Kronologis kecelakaan tersebut, kata Roy, sebelumnya akibat Truk Box DA 8476 DL berwarna hijau diketahui angkutan barang milik Indomart melaju dengan kecepatan tinggi ingin mendahului salah satu mobil yang ada didepannya.

Namun, dari arah berlawanan ada bus Damri sehingga tabrakan tidak bisa dihindari.

“Saat ini pihak anggota Satlantas Polres Pulang Pisau masih melakukan olah TKP dan merinci seluruh korban,” ucapnya.

Untuk sementara data yang diperoleh polisi di lapangan, tercatat 5 penumpang bus mengalami luka berat termasuk sopir dan 6 penumpang luka ringan dan sebagian besar penumpang selamat hanya mengalami benturan akibat kedua kendaraan bertabrakan.

“Kami masih melakukan pendataan karena korban dan penumpang ada yang sudah dilarikan ke Puskesmas Jabiren Raya, RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya dan juga sudah dijemput oleh pihak keluarga,” terang Roy.

Sementara itu salah satu saksi yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan kejadian tabrakan itu sangat cepat dimana truk pengangkuat barang berwarna hijau itu terlihat sedikit liar sebelum terjadi tabrakan dengan bis yang mengangkut puluhan penumpang dari arah Pulang Pisau.

“Saya berada tidak jauh dibelakang truk saat terjadi kecelakaan. Memang kita tidak tahu penyebabnya. Yang pasti kedua mobil itu sama-sama ditengah,” kata pemuda yang akan menuju Kabupaten Kapuas itu.(app)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan