Sitename

Description your site...

Parpol Mana Lagi yang Bakal Merapat ke AGM-Hamdan?

Parpol Mana Lagi yang Bakal Merapat ke AGM-Hamdan?

KALAMANTHANA, Penajam – Abdul Gafur Mas’ud (AGM) dan Hamdan sudah dipastikan diusung koalisi Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pilkada Penajam Paser Utara 2018. Tapi, koalisi itu mungkin bertambah mengingat masih ada partai politik yang bakal melabuhkan dukungan.

Menurut AGM, selain Partai Demokrat dan PKS, ada partai lain nantinya yang akan bergabung untuk mengusungnya di Pilkada PPU 2018 mendatang. Tetapi ia masih enggan menyebutkan partai tersebut.

“Masih ada lagi partai yang akan bergabung dengan kami. Ditunggu saja. Intinya kami mohon doa dan dukungan dari masyarakat PPU semoga berjalan lancar,” terangnya saat dihubungi KALAMANTHANA dari Penajam.

Sejauh ini, AGM sudah menjalin komunikasi politik yang intensif dengan sejumlah partai politik. Selain Demokrat dan PKS, sebelumnya dia sudah mendaftar di Partai Amanat Nasional dan Partai Nasdem.

PAN bahkan sebelumnya menunjukkan tanda-tanda akan mengusung AGM. Itu tampak saat AGM mengembalikan formulir pendaftaran calon bupati. Bahkan saat itu PAN menyatakan bersama Demokrat sudah mencukupi untuk mengajukan pasangan calon. Karena itu, menurut mereka, sebenarnya tinggal mencari kandidat wakil bupati saja.

Seperti diketahui, pasangan AGM dan Hamdan bakal diusung Partai Demokrat dan PKS di Pilkada PPU mendatang. Dalam format tersebut, Gafur atau yang akrab disapa AGM akan diposisikan sebagai bakal calon bupati. Sedangkan Hamdan mendampinginya sebagai bakal calon wakil bupati.

Kepastian pengusungan duet AGM-Hamdan dicapai setelah Partai Demokrat menyatakan berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Kedua parpol sepakat mendukung AGM-Hamdan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Penajan Paser Utara.

Koalisi ini sudah memenuhi syarat kursi parlemen untuk memberangkatkan pasangan AGM-Hamdan. Sebab, Partai Demokrat dan PKS sama-sama memiliki tiga kursi di DPRD Kabupaten PPU. Dengan total enam kursi, sudah lebih dari cukup karena persyaratannya hanya lima kursi.

Gafur saat dikonfirmasi KALAMANTHANA, Sabtu (16/12), membenarkan sudah keluarnya surat keputusan rekomendasi dari Partai Demokrat maupun PKS. Rekomendasi itu, belakangan pun tersebar di sejumlah media sosial.

“Alhamdulillah, saya sudah mendapatkan SK rekomendasi dari Partai Demokrat maupun PKS yang berpasangan dengan Pak Hamdam,” terang AGM.

Wakil Ketua DPW PKS Provinsi Kalimantan Timur membenarkan SK rekomendasi yang mendukung pasangan calon AGM dan Hamdan untuk bertarung di Pilkada PPU 2018 mendatang. Dirinya turut mendampingi AGM dan Hamdan saat penyerahan SK rekomendasi di DPP PKS.

“Saya turut hadir dalam penyerahan SK tersebut di DPP PKS. Foto yang beredar di media sosial tersebut benar adanya,” tambahnya.

Dengan begitu, AGM-Hamdan relatif menjadi pasangan calon bupati dan wakil bupati pertama yang mendapatkan rekomendasi. Sejumlah kandidat lainnya ada yang sudah mendapatkan rekomendasi, ada pula yang belum. Yang sudah dapat rekomendasi pun belum dalam format pasangan, melainkan baru pada taraf bakal calon bupati seperti Andi Harahap dari Partai Golkar. (hr)

Tags: , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan