Sitename

Description your site...

Safari Natal di GBA, Ini Harapan Bupati Eddy Raya

Safari Natal di GBA, Ini Harapan Bupati Eddy Raya

KALAMANTHANA, Buntok – Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Eddy Raya Samsuri, kembali menghadiri gelaran Safari Natal. Kali ini, safari digelar di Gereja Imanuel Tabakanilan Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA), Senin (18/12/2017).

Bupati Eddy Raya dalam sambutannya menyampaikan, sebagai umat yang beragama dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, hendaknya selalu memanjatkan puji dan syukur karena telah diberikan kekuatan untuk bisa berkumpul dan bersama-sama merayakan kegiatan Safari Natal di Gereja Imanuel.

Selain itu, ia juga mengatakan perayan Natal adalah merupakan salah satu bentuk dari sebuah pengakuan iman dari umat Kristiani kepada Tuhannya yang telah datang membawa kedamaian dan jalan yang terang serta membawa shalom bagi umat, sehingga akan tercipta damai bagi umat dan juga antara manusia dengan sesamanya.

Sebab itu, perayaan Natal bukan hanya sekedar kebiasaan dan juga tradisi semata, melainkan murni karena pengakuan iman atas Tuhannya. Sehingga hari Natal akan membawa makna yang sangat berarti.

Selanjutnya dijelaskan juga, bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk, yang terdiri dari bermacam macam suku, agama dan budaya yang beda. “Marilah kita sama-sama mengedepankan kebersamaan serta saling menghormati dan juga menghargai perbedaan yang lebih terpenting lagi adalah rasa syukur atas keberagaman itu. Dengan begitu akan tercipta kedamaian antar sesama,” tambah Eddy Raya. (fik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan