Sitename

Description your site...

Pangkalan Elpiji Kapuas Ini Terapkan Pembelian Sistem Kupon

Pangkalan Elpiji Kapuas Ini Terapkan Pembelian Sistem Kupon

KALAMANTHANA, Kuala Kapuas – Pangkalan Gas Elpiji Rizky di Jalan Barito Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas patut ditiru oleh pangkalan penjualan gas elpiji lainnya di Kapuas. Pangkalan gas ini menyalurkan elpiji kepada warga sekitar dengan sistem kupon.

Selain itu, harga gas elpiji yang dijual juga sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET). Dilakukannya penyaluran elpiji dengan sistem kupon ini tentu saja memudahkan masyarakat sekitar memperoleh elpiji dengan harga yang murah.

Untuk memperoleh kupon pembelian gas elpiji 3 kg di pangkalan Rizky, warga terlebih dulu menyerahkan KTP untuk kemudian didata. Kupon tersebut berisikan daftar pembelian elpiji 3 kg selama satu tahun penuh, yakni dari Januari sampai Desember 2018.

Menurut karyawan pangkalan elpiji di sana, harga elpiji 3 kg dijual Rp 18 ribu. Untuk pembelian yang menggunakan kupon diprioritaskan adalah warga kawasan Jalan Barito saja.

Sementara itu, Rusdi, selaku pemilik pangkalan Rizki dan juga selaku pihak agen elpiji PT Panutan Restu Ibu, mengatakan, sistem  penyaluran elpiji yang diterapkan pihaknya tersebut untuk memudahkan masyarakat sekitar dalam memperoleh elpiji.

Ia berharap apa yang dilakukan pihaknya ini juga dapat dilakukan oleh perusahaan penjualan gas elpiji lainnya di daerah setempat. “Di Kapuas banyak terdapat perusahaan perjualan elpiji, namun hanya di tempat kami saja yang melayani dengan cara ini,” katanya di Kuala Kapuas, Kamis (28/12/2017).

“Kami berharap agen atau pangkalan yang lain juga dapat melayani masyarakat seperti yang kami lakukan saat ini dan harganya pun sesuai HET,” tambah H Rusdi.

Aman, warga Gang 7 RT 8, Jalan Barito Kuala Kapuas kepada wartawan, mengaku senang sistem penyaluran elpiji yang dilakukan oleh Pangkalan Rizky. “Dengan cara pembelian menggunakan kartu seperti ini, maka masyarakat merasa dipermudah dan kami tidak lagi membeli elpiji 3 kg di luaran dengan harga yang mahal,” katanya. (is/adv)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan