Sitename

Description your site...

Bakal Cabup Barito Utara Jalani Tes Kesehatan di Palangka Raya

Bakal Cabup Barito Utara Jalani Tes Kesehatan di Palangka Raya

KALAMANTHANA, Muara Teweh – Dua pasangan bakal calon kepala daerah Barito Utara, yakni Nadalsyah–Sugianto Panala Putra yang diusung koalisi sembilan parpol dan pasangan Taufik Nugraha-Ompie Herbi usungan PDI Perjuangan menjalani tes kesehatan di Palangkaraya, Kamis (11/1/2018).

Bidang Desk Pilkada KPU Barut Rututman mengatakan, materi tes kesehatan pada balon kepala dan wakil kepala daerah pada tahun ini agak berbeda dengan periode sebelumnya, karena tidak hanya melibatkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) tetapi juga Badan Narkotika Nasional dan  Himpunan Sarjana Psikologi Indonesia. “Nanti hasil verifikasi berkas dan tes kesehatan akan diumumkan pada 12 Februari 2018,” ujarnya.

Ketua KPU Barut Alamsyah menegaskan, saat menjalani tes kesehatan, setiap  balon hanya boleh didampingi satu orang, bisa disebut semacam ajudan yang bertugas mengamankan barang-barang pribadi dan berharga milik para balon. Pendamping tersebut secara resmi didaftarkan ke KPU Barut.

Sedangkan dr Fahmi Fauzi mewanti-wanti para balon supaya berhati-hati mengonsumsi obat-obatan, khususnya jenis obat flu, karena bisa terdeteksi seolah-olah mengonsumsi narkoba saat menjalani tes narkoba. “Kalau pun terpaksa harus minum obat flu, sertakan dengan surat keterangan dokter,” saran Fahmi, kemarin.(mel)

Tags: , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan