Sitename

Description your site...

Biar Nggak Tegang, AGM Ajak Calon Lain Swafoto Saat Tes Kesehatan

Biar Nggak Tegang, AGM Ajak Calon Lain Swafoto Saat Tes Kesehatan

KALAMANTHANA, Penajam – Tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur menjalani tes kesehatan di RSU Abdul Wahab Sjahranie, Samarinda, selama dua hari, Jumat dan Sabtu. Keenamnya masih sempat berswafoto.

Tiga paslon bupati dan wakil bupati tersebut yakni Andi Harahap-Fadly Imawan, Mustaqim MZ-Sofian Nur serta Abdul Gafur Mas’ud-Hamdan.

Ketua KPU PPU Feri Mei Efendi yang berada di Samarinda menyebutkan tes yang dijalani pada intinya tes narkoba oleh BNN, lalu ada psikotes dari Himpsi, baik tertulis dan wawancara, kemudian cek fisik jantung, mata, dan mulut.

Hasil tes, menurut Feri kepada KALAMANTHANA, Jumat (12/1/2018), nantinya akan dipaparkan secara bersamaan. Pihak rumah sakit kemudian menyimpulkan apakah paslon dinyatakan sehat atau tidak.

“Hasil dari RS nanti hanya menentukan sehat atau tidak. Kemudian hasilnya diserahkan oleh IDI ke KPU dan besok tes pisikologi,” tambahnya.

Diketahui Pilkada PPU dipastikan akan diikuti tiga kandidat pasangan calon melihat sejumlah kursi partai politik sudah merapat ke masing-masing pasangan calon, ketiga pasangan calon yang akan bertarung di tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

“Untuk penyampaian hasil kesehatan pasangan calon tanggal 15-16 Januari 2018,” pungkasnya.

Sementera itu salah satu pasangan calon Abdul Gafur Masud saat dihubungi KALAMANTHANA mengatakan  tes kesehatan tersebut berjalan lancar dan dirinya sempat mengajak semua pasangan calon untuk berswafoto bersama agar terjalin suasana keakraban bisa terbangun.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan sengaja saya mengajak semua selfie agar suasana terbangun dengan keakraban. Kita mengikuti kegiatan ini dari jam 7 pagi hingga jam 3 sore,” tutur AGM. (hr)

Tags: , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan