Sitename

Description your site...

Kalteng Putra, Bersiaplah Terima Tiket Limpahan Piala Presiden 2018

Kalteng Putra, Bersiaplah Terima Tiket Limpahan Piala Presiden 2018

KALAMANTHANA, Tangerang – Kalteng Putra harus siap-siap. Klub kebanggaan masyarakat Palangka Raya dan Kalimantan Tengah itu bisa saja dapat tiket limpahan untuk tampil di Piala Presiden 2018.

Pasalnya, hingga kini, klub Papua, Persipura Jayapura, belum juga memastikan keikutsertaannya. Jika Persipura urung ikut, sesuai regulasi, Laskar Isen Mulang punya kesempatan menggantikannya.

Anggota Organizing Committee (OC) Piala Presiden, Tigor Shalomboboy, mengakui memang ada undangan untuk Kalteng Putra mengikuti Piala Presiden. Hal itu dikarenakan Persipura belum memberikan kepastian.

“Persipura juga tidak hadir saat rapat manajer kemarin malam. Tidak ada informasi juga dari mereka untuk absen dalam pertemuan kemarin,” kata Tigor.

Tak hanya Persipura, pertemuan para manajer itu juga tak diikuti PSM Makassar. Hanya saja, berda dengan Persipura, sebelumnya PSM sudah memberi kabar tak bisa datang. Mereka hanya memberikan konfirmasi pasti mengikuti kejuaraan pemanasan menjelang Kompetisi Liga 1 itu.

Dalam pembagian grup Piala Presiden 2018, Persipura tergabung di Grup B bersama dengan Mitra Kukar, Martapura FC dan Barito Putera. Kick off pertandingan pertama grup itu pada Rabu (17/1/2018) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur.

Anggota OC lainnya, Risha Adi Wijaya, mengatakan pihaknya harus mengecek terlebih dahulu apakah undangan sudah terkirim atau belum. Dia belum bisa memastikan posisi Kalteng Putra sebagai pengganti Persipura.

“Saya harus mengecek terlebih dahulu terkait undangan itu. Kami juga sudah berkomunikasi dengan Persipura,” kata Risha.

Persipura, menurut Risha, belum memastikan keikutsertaannya. Salah satu penyebab adalah belum jelasnya permintaan mereka terkait dana subsidi yang belum dibayarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 2017 dan PT Gelora Trisula Semesta (TGS) saat musim 2016.

Jika Persipura absen, maka pesaing mereka di Grup B merasakan peluang untuk lolos ke putaran berikutnya makin besar. Selain Persipura, klub lain yang tergabung di grup yang bakal melakoni pertandingan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong ini, adalah Barito Putera, Martapura FC, dan tuan rumah Mitra Kukar.

“Kalau memang Persipura mundur, yang ikut kan sesuai regulasi nanti Kalteng Putra. Kans kami untuk lolos terbuka,” ungkap Amir Said, manajer Martapura FC.

Senada dengan itu, Manajer Mitra Kukar Endri Erawan juga menyebut mundurnya Persipura memang belum pasti. Hanya, absennya Persipura otomatis bisa memberikan keuntungan bagi pesaingnya.

“Kalau (Persipura) tidak ada memang akan berkurang persaingan. Tapi, belum tentu juga akan mudah lawan Kalteng Putra, tapi kans pasti bertambah,”  terangnya. (ik)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan